Thursday, January 24, 2019

Toyota Avanza Grand New Veloz 1.5 AT 2018 Ada TV nya..!!

Avanza adalah mobil MPV (Multi Purpose Vehicle) yang saat ini paling laris di kelasnya. Makanya disebut mobil sejuta umat karena dianggap semua orang punya Avanza. Pada pameran IIMS (Indonesia International Motor Show) 2018 yang digelar di gedung Jakarta International Expo Kemayoran, di booth Toyota juga memamerkan mobil Avanza dengan type tertinggi yaitu Avanza Grand New Veloz 1.5 AT 2018. Ada satu hal yang menarik pada mobil ini yaitu ada TV nya alias rear seat entertainment. Jadi untuk penumpang belakang dimanjakan oleh fitur ini, tapi hanya ada di type tertinggi ini.

www.otobuzzer.com

Untuk keseluruhan body mobil memang tidak berubah basisnya tapi hanya berubah muka, bentuk lampu, grill atau sering disebut facelift atau minor change (perubahan kecil). Menurut pendapat kami memang Toyota Avanza ini hanya merubah sedikit penampilannya karena hanya mempertahankan konsumen saja. Karena mobil ini sampai saat ini masih memimpin penjualan di segmen LMPV (Low Multi Purpose Vehicle), jadi buat apa melakukan perubahan besar alias major change kalo model ini masih disukai oleh konsumen Indonesia. Terbukti dari penjualan yang masih nomor wahid.

Menurut kami Avanza memang praktis tidak ada pesaing, malah dari pengamatan kami praktis hanya satu pesaing saja yaitu Wuling Confero karena sama-sama berpenggerak roda belakang alias RWD (Rear Wheel Drive). Mobil-mobil yang dianggap pesaing lainnya semua berpenggerak roda depan alias FWD (Front Wheel Drive). Jadi kami anggap bukan pesaing karena selera konsumen di Indonesia masih menyukai mobil berpenggerak belakang dengan alasan kondisi geografis di Indonesia. Ini dibuktikan oleh Toyota terutama Avanza series dan juga rata-rata produk MPV Toyota, contohnya Kijang Innova. Jadi hanya Wuling Confero series yang bisa menjadi pesaing Avanza, mungkin ini yang membuat pihak Toyota masih sangat yakin bahwa belum perlu membuat major change untuk Avanza walaupun banyak suara miring dari warganet yang mengatakan kaleng krupuk, kurang nyaman, kabin berisik, model jadul, ngebosenin, overprice dan sebagainya. Bahkan menurut kami, jika anda beli Avanza, maka anda hanya mendapatkan body baru, AC baru, jok baru, head unit baru, suspensi sedikit ada perbaikan, selebihnya masih sama saja isinya dengan model sebelumnya. Tapi, itu semua adalah keunggulan Avanza karena terbukti mesinnya masih bisa dipakai lebih dari 10 tahun dan pastinya spare part tersedia melimpah di after market. Bagaimana menurut pendapat anda? Tulis di kolom komentar ya.

Kembali ke laptop, untuk produk Veloz type tertinggi ini bisa anda saksikan videonya sepeti di bawah ini. Selamat menyaksikan dan jangan lupa subscribe, like, share dan comment. Nah, masihkah anda memilih Avanza?



EmoticonEmoticon