Wednesday, January 30, 2019

Daihatsu Luxio 2018 Muatnya Buanyak..!!

Tags

Sudah tidak bisa dipungkiri bahwa mobil yang ada di Indonesia sebagian besar adalah mobil keluarga. Hal ini dikarenakan budaya keluarga di Indonesia yang suka membawa banyak anggota keluarganya bepergian. Bukan hanya keluarga saja yang diajak bepergian, tapi juga tetangga dan kerabat juga diajak. Salah satu alasannya adalah agar bisa ngobrol di dalam mobil. Salah satu mobil yang bisa mengakomodasi budaya keluarga Indonesia yang suka bepergian bareng  ini adalah Daihatsu Luxio. Mobil ini diproduksi dengan 2 varian yaitu type D yaitu standar dan hanya mempunyai transmisi manual. Kemudian type X yang mempunyai 2 tipe transmisi yaitu manual dan otomatis.

otobuzzer.com

Dimensi

Dimensinya yang cukup besar membuat mobil ini bisa menampung banyak penumpang. Berikut adalah spesifikasi dimensi dari Daihatsu Luxio.


Dari spesifikasi diatas terlihat kapasitas penumpang mobil ini adalah 8 tempat duduk untuk semua type dan ini sudah terbilang cukup luas dan muat banyak untuk penumpang dewasa. Apalagi jika diisi oleh anak-anak maka akan lebih banyak lagi daya tampungnya. Kemudian dimensinya cukup besar sehingga wajar jika mobil ini dijuluki mobil boxy karena berbentuk kotak dan besar. Dengan dimensi ini, mobil ini juga pas untuk mobil rental dan juga jemputan anak sekolah karena muat banyak.

Mesin

Berikut ini adalah spesifikasi mesin Daihatsu Luxio 2018

Dari sektor mesin Daihatsu Luxio dibekali dengan mesin 1.500 cc, DOHC, 4 silinder dengan torsi maksimal 13,7 Kg-m yang diraih di rpm 4.400 dan tenaga maksimum yang dihasilkan 97 PS yang diraih di rpm 6.000. Untuk spesifikasi mesin ini sama pada semua type.

Transmisi yang digunakan oleh mobil ini adalah manual 5 percepatan dan yang transmisi otomatis 4 percepatan. Tapi dirasa cukup untuk menarik mobil ini dengan penggerak roda belakang sehingga walaupun muatan penuh tetap kuat tarikannya.

Kemudian untuk sistem kemudi, mobil ini menggunakan power steering sehingga enteng ketika mengemudikan kendaraan.

Kaki Mobil

Pada bagian kaki mobil menggunakan suspensi yaitu:

Dari data diatas suspensi sudah menggunakan perkeong yang artinya sudah didesain untuk mobil penumpang dan juga sudah menggunakan stabilizer untuk mengurangi limbung ketika bermanuver.

Selain suspensi, bagian kaki lainnya adalah sistem pengereman. Mobil ini menggunakan rem depan cakram dan rem belakang masih tromol. berikut adalah datanya.

Untuk bagian roda, mobil ini menggunakan ban dan velg ukuran ring 15 dengan perbedaan di type D menggunakan velg standar dan untuk type X menggunakan velg berjenis alloy. berikut adalah rinciannya.

Fitur Keselamatan
Daihatsu Luxio sudah dibekali dengan fitur keselamatan sebagai berikut:
Terlihat dari data diatas bahwa fitur keselamatan Daihatsu Luxio sudah cukup memadai sebagai mobil penumpang. Contohnya adalah fitur sabuk pengaman yang sudah disematkan sampai baris ketiga tapi hanya untuk tipe X saja, sedangkan untuk tipe D hanya sampai baris kedua. Seharusnya untuk keselamatan penumpang sebaiknya diberikan sampai baris ketiga untuk semua tipe karena menyangkut keselamatan. Kemudian ada fitur high mount stop lamp yang bisa memudahkan pengendara di belakang kita untuk melihat mobil kita akan berhenti. Fitur ini juga hanya ada di tipe X saja.

Fitur keselamatan lainnya pada Daihatsu Luxio adalah struktur body yang sudah monocoque yaitu body dan chasis sudah menjadi satu dengan bahan logam penuh sehingga menjamin keselamatan penumpang jika terjadi kecelakaan atau benturan karena gaya dari efek benturan tersebut akan disalurkan di semua body mobil. Jadi dalam struktur body monocoque ini sudah termasuk side impact beam yaitu penahan benturan dari samping yang sudah menyatu dengan chasis.

Harga Daihatsu Luxio 2018 ada pada rentang harga 189,3 juta (Luxio tipe D MT), 207,4 jutaan (Luxio tipe X MT) sampai dengan 218.5 jutaan (Luxio tipe X AT) OTR Jakarta. Untuk detailnya dapat anda klik disini.

Untuk detail review tentang Daihatsu Luxio silahkan simak video dibawah ini. Jangan lupa untuk subscribe Otobuzzer Channel, silahkan klik http://www.youtube.com/c/Otobuzzercom



EmoticonEmoticon