Tuesday, December 5, 2017

Akibat Terlalu Sering Bermain Lampu Dim

Tags

Pernahkah anda melihat atau menemukan keluhan pemilik mobil yang dasbornya mengeluarkan asap? Dan setelah diperiksa ternyata sakelar lampu dibalik kemudi mobil terbakar. Ini sudah bisa dipastikan bahwa pemilik mobil sering memainkan lampu dim. Kenapa? Sudah pasti karena terpancing emosi karena kendaraan di depannya berjalan lambat. Seharusnya berkendara harus lebih bersabar karena ternyata perilaku sering memainkan lampu dim bisa berakibat fatal seperti kejadian diatas.


Berkendara kota besar yang sering bertemu kemacetan memang membutuhkan kesabaran yang tinggi, khususnya mengendalikan emosi agar tidak mudah terpancing jika melihat pengendara lain ugal-ugalan. Jika kita melihat seperti itu lebih baik memberikan ruang atau menjaga jarak dengan mobil tersebut dengan memanfaatkan spion mengetahui keberadaan mobil tersebut dan juga kendaraan lain di sekitar anda. Jangan terpancing emosi. Keselamatan adalah hal yang utama apalagi jika anda membawa keluarga.

Banyak sekali alasan mengapa pengendara sering menjalankan mobilnya dengan agresif alias ngebut. Alasan yang paling banyak adalah mengejar waktu. Hanya dengan alasan tersebut bahkan mereka juga tidak mempedulikan lampu lalu lintas yang pasti akan berakibat kecelakaan dan pengendara lain akan mengalami kerugian seperti luka terserempet bahkan tertabrak.

Tips utama menghindari emosi jika bertemu dengan pengendara ugal-ugalan sehingga lampu dim dan klakson awet adalah:

  1. Menarik nafas panjang yang dapat menahan emosi
  2. Jangan terpancing untuk mengikuti perilaku mereka dengan ikut-ikutan ngebut kejar-kejaran
  3. Hindari kontak mata dengan pengendara untuk menghindari suasana panas
  4. Jaga jarak aman dan hindari memainkan lampu dim secara berlebihan agar sakelar tidak cepat terbakar
  5. Hindari penggunaan klakson berlebihan
  6. Beri ruang cukup agar pengendara ugal-ugalan tadi segera menjauh dari anda
  7. Tetap perhatikan rambu-rambu lalu lintas

Keep safety riding ya..




EmoticonEmoticon