Friday, October 6, 2017

Harga Mobil Murah Wuling Confero S Tidak Semurah Fiturnya

Wuling Motors meluncurkan produk pertamanya di Indonesia yaitu Wuling Confero dan Wuling Confero S dengan harga yang cukup mencengangkan jagat otomotif di Indonesia. Bisa dibayangkan, mobil MPV dengan mesin  1.485 CC dengan fitur yang cukup mumpuni dan tidak bisa dianggap remeh oleh pesaingnya yaitu Toyota Avanza ini hanya dijual tipe terendah dengan harga130 jutaan dan tipe tertinggi 166 jutaan. Tentu saja ini menjadikan persaingan di sektor Low MPV menjadi semakin sengit. Apalagi Mitsubishi juga sudah meluncurkan produk pesaing Avanza dengan harga jual tertinggi yaitu 246 jutaan. Apa saja yang ditawarkan Wuling Confero yang katanya fiturnya tidak semurah harganya?



Wuling Confero menggunakan mesin dengan teknologi General Motors berjenis P-Tech DOHC DVVT dengan kapasitas 1.485 CC, 4 silinder, transmisi manual 5 percepatan dan menghasilkan 107 daya kuda serta berpenggerak roda belakang alias RWD (Rear Wheel Drive). Tentu saja fitur RWD ini hanya dimiliki oleh Avanza dan Wuling sedangkan para pesaingnya seperti Honda Mobilio, Suzuki Ertiga, Nissan Grand Livina, Nissan Evalia dan bahkan Mitsubishi Xpander semuanya berpenggerak roda depan. Beberapa pendapat meyakini bahwa mesin dengan penggerak roda depan masih belum cocok untuk segala kondisi jalan yang ada di Indonesia bagi mobil keluarga berpenumpang 7 orang terutama di jalan tanjakan, sedangkan penggerak roda belakang sangat cocok karena bisa melahap semua kondisi jalan di Indonesia dengan penumpang penuh yaitu 7 penumpang ditambah muatan barang penuh, ini sudah dibuktikan oleh Avanza dan Xenia. Tapi hal itu masih harus dibuktikan bagi mobil dengan penggerak roda depan, terutama masalah di tanjakan dengan penumpang dan bagasi penuh.

Untuk interior, Wuling Confero S mempunyai pilihan tempat duduk dengan Captain Seat yaitu kursi tengah dengan pemisah jalan menuju kursi belakang dan dilengkapi dengan sandaran tangan atau arm rest. Model lainnya yaitu dengan tempat duduk yang bisa menampung 8 penumpang yaitu ada tambahan satu kursi di tempat duduk baris kedua. Untuk model Captain Seat hanya terdapat pada kelas yang tertinggi saja yaitu Wuling Confero S Lux+.  Untuk akomodasi tambahan, mobil ini juga dilengkapi dengan roof rail yang bisa untuk menempatkan roof box dengan berat maksimal yang aman sebesar 55 kilogram. Selain itu di bagasi juga mempunyai ruang yang cukup lega.

Untuk fitur selengkapnya silahkan lihat gambar dibawah ini.


Dari data gambar diatas memang cukup menarik fiturnya dan memang dengan harga yang dibilang murah, fitur yang sematkan di mobil ini sangat mewah dan lengkap. Selain itu pihak Wuling juga memberikan purna jual yaitu garansi mesin selama 3 tahun atau 100 ribu kilometer. Kemudian garansi mesin dan komponen dasar transmisi selama 5 tahun atau 100 ribu kilometer serta gratis biaya jasa service berkala selama 2,5 tahun atau 50 ribu kilometer. Jika mobil tersebut mempunyai kendala, kerusakan atau sudah waktunya service berkala maka sudah disediakan bengkel 3 S (Sales, Service, Spare Part), namun jika belum tersedia bengkel tersebut maka pihak Wuling menyediakan service car atau mobil service yang bisa datang ke rumah atau tempat yang sudah ditentukan.

Nah, sudah tertarik untuk membeli Wuling Confero? Atau masih pikir-pikir dulu untuk pilih yang lain? Semoga artikel ini bisa membantu anda untuk mengambil keputusan.

Simak video tentang Wuling berikut ini. Keep safety riding yaa..






EmoticonEmoticon